Rabu, 27 Februari 2013

Jialing JH125L

Motor China atau sering disingkat mocin, sepertinya bisa kita masukan sebagai nominasi saat kita ingin membeli motor baru. Selama ini mocin sering dipandang sebelah mata, padahal mocin juga menyimpan beberapa kelebihan.

Kelebihan pertama adalah harga, harga adalah kelebihan utama mocin yang tidak bisa dikalahkan oleh motor Jepang. Pada setiap kelasnya memiliki harga yang lebih ekonomis dibanding motor Jepang.
Kedua soal perawatan dan onderdil. Kita gak perlu bingung mau servis motor dimana, atau mau cari onderdil dimana. Kalo teman-teman bingung mau servis mocin atau cari onderdilnya dimana, saya sarankan bertanya pada ABG alay, pasti jawabannya "dimana aja bolehhh". Saya rasa jawaban mereka tidaklah berlebihan, karena apa? karena mesin mocin dan motor Jepang yg sekarang umum dipake di negara kita ini sama, sumpah. Saya sih gak tau pastinya kenapa bisa terkesan meniru, alasan paling logis mungkin karena ada perjanjian kerjasama tentang teknologi dan model antara kedua belah pihak. Yang paling sering diadopsi dari model-model pabrikan honda. Nah tambah gak perlu kawatir lagi kan, karena honda udah merajalele  (kaya beras aja) di negara kita mulai jaman engkong kita, jadi onderdilnya pasti menjamur dimana-mana.
Kelebihan ketiga adalah soal gaya. Mocin punya gaya yg khas. Keren, sporty, cute, lucu, menggemaskan dan kemeplak kalo kata orang Jawa. Bahkan bagi teman-teman yg suka aliran modifikasi bosozoku, mocin adalah pilihan yg tepat. Kadang ada beberapa model yg blm diapa-apain aja udah bosozoku duluan. Cek aja ni klo gak percaya:


yah, sayang gambarnya kepotong, tp benerkan bosozoku!


kalo yg ini setengah bosozoku


Tapi ada satu model dari Jialing yang cukup menggoda iman dan menggetarkan hati saya, membuat pikiran tidak menentu,  susuah tidur tp nggak susah makan, ini dia:


Jialing JH125L

Keren kan temen-temen. Kayaknya enak ya klo diajak keliling nusantara, bayangin aja klo kita taro barang-barang dirak depan-belakangnya, cie seolah-olah jadi ewan-charley di long way round-long way down. Bayangin klo diajak menggaruk pasir di Bromo naik JH125L, meliuk-liuk dijalanan Ubud, atau kita bisa bayangin klo kita bersusah payah menembus trans Papua, seru kan! Sejujurnya saya ngiler liat JH125L, hhhmmmmmm.... Jangan takut rusak, klo sampe terpasa rusak, saya jamin 99%+1 mekanik disetiap daerah dari bumi nusantara yg tercinta ini pasti bisa benerin dan jangan takut soal onderdilnya, JH125L mengusung mesin dengan spek keluarga GL, jadi tenang selama nafas masih berhembus onderdil GL family pasti bisa didapat.
Cukup dulu orasinya, saatnya pertanyaan:
Nah, kira-kira ada nggak ya orang yg keliling Indonesia pake Jialing JH125L????
(semoga suatu saat artikel ini dibaca sama pihak Jialing Indonesia, trus saya disponsorin buat keliling nusantara, hehehehehe).





1 komentar:

  1. Comment puis-je avoir les pièces de rechange s'il vous plait? je possède Jialing JH125L. Je suis en République démocratique du Congo précisément dans la ville de Lubumbashi ! S'il vous plaît aidez-moi comment dois-je avoir les pièces de rechange dans mon pays ?

    BalasHapus