Rabu, 27 Februari 2013

lowering kit KLX250

KLX 250, dual sport yg sangat menggoda. Pertama tampangnya, mesinnya, redamannya saat melewati jalan jelek, kemampuannya melewati segala medan, pokoknya banyak lah kelebihan yg bikin saya jatuh cinta dan berhayal keliling Indonesia bersamanya. Tapi semua kelebihannya itu terkubur karena satu kekurangan yg bikin dia kurang cocok sama saya. Tingginya, ooohhhhh tidakkkkk. Sialnya tinggi badan saya cuma seadanya, sedangkan tinggi jok KLX250 sekitar 90cm. Terkubur dalam semua impian.

Tapi saya nggak nyerah, tetep ngeyel. Saya pendekin aja lah shockbreker belakangnya, naikin ulirnya, puter pake tangan sampe tangan lecet, stel keempukannya, beres, jadilah KLX250 yg lebih manusiawi. Untuk sementara saya cukup bahagia. Rasa bahagia itu ternyata mempengaruhi kewarasan saya, jadi hampir setengah gila. Saya jadi jarang di rumah, jam berapapun maunya berpetualang bersama KLX250 tercinta. Hampir setiap waktu saya ke pantai, paling sering main ke pantai disekitar Gunung Kidul. Sekedar info, pantai disana gak kalah bagus sama di Bali, kapan-kapan coba aja, saya diajak juga mau, asal dijajanin, hehehehe... Balik soal kegilaan saya, gak kenal waktu saya pasti kepantai, dan itu semua saya lakukan sendirian, persis orang stress yg menjelang gila. Pagi, siang, sore, malem, pokonya 24x7 wajib lapor lah.
Tapi semua itu meninggalkan duka, pemendekan yg saya lakukan berefek negatif, karet bantalan shockbreaker belakang saya jebol. Nahlo mana mahal banget lagi harga shockbreakernya. Perlahan tapi pasti saya jauhin dia, saya pendam cinta ini sedikit demi sedikit, shockbreaker saya normalin. Dan dia mulai menjauhi saya juga, walaupun selalu melirik dari garasi setiap saya lewat, dan menggoda dengan senyumnya. NGELANTUR!
Pertanyannya, ada nggak sih yg jual lowering kit buat KLX250 di Indonesia????
Kalo ada, dimana dan berapa harganya?
Jawaban temen-temen akan sangat membantu mempertemukan kembali cinta saya yg hilang, makasih ya.


 

 






 
tu kan ketinggian


4 komentar:

  1. Bro ane juga butuh banget nih lowering kit,emang sih motor ane bukan KLX tapi setidaknya sesama pengguna monoshock prolink bro hehe
    Klo bikin gt pake plat baja yang tebalnya sama kira2 bisa ga bro daripada ga ada yg jual nih kita kerja sama bro barangkalo punya kenalan yang spesialis bikin plat baja gt ane ikutan pesen hehe

    salam kenal bro..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal bro Sonic125, maaf sebelumnya bro blognya lama terbengkalai. Soal lowering kit dulu saya pernah cari info, ada bengkel trail yg nawarin pake lowering kit jago garuk tanah beneran (racing partnya KX), waduh harganya gak kuat bro. Trus saya tanya-tanya sama anak trail katanya ada part prolink buatan lokal yg biasa dipake sama rider suzuki TS, menurut info yang beredar sih buatan pabrik cor logam didaerah Klaten, Jawa Tengah, sayang saya belum sempet melanjutkan penelusuran saya bro. Maksud saya kalo bener ada pengecoran logam seperti itu mungkin aja juga bisa bikinin lowering kit buat KLX saya dan prolink buat bro Sonic.
      Nah kalo soal bikin pake plat saya rasa bisa bro, saya juga sempet berfikir begitu, cari plat yang lumayan tebel trus minta bikinin sama tukang bubut deh. Tapi saya belum nemu plat besi yang tebalnya cukup bro, masalahnya kalo buat trail kalo kurang tebel takut patah ditengah hutan, gak lucu kan kalo saya jadi gendong motor berhari-hari untuk ngeluarin motor dari hutan. Tapi kalo motor bro Sonic125 nggak dipake "blusukan" kaya saya mungkin plat setebal 1,5-2 cm sudah cukup bro, apalagi kalo beban motornya nggak terlalu berat.
      Begitu bro sekiranya yang saya tau, maaf kalo kurang menjawab dan terimakasih banyak ni bro Sonic125 udah mau main ke blog saya yang berantakan.
      Salam prolink bro..

      Hapus
  2. lower kitnya maksudnya,,gimana sory tulisan belepoten

    BalasHapus